WhatsApp-Button

Profil PT Jogja Rekayasa Engineering

PT Jogja Rekayasa Engineering (JRE) berdiri pada 21 Maret 2015 diawali dengan memberikan dukungan pada rekayasa pengolahan sampah atau limbah menjadi energi alternatif, yang kemudian secara mandiri menghasilkan rancangan dan pembangunan mesin. Mesin pengolah sampah atau limbah diproduksi untuk sistem produksi bersih atau meminimalkan hasil sampah atau limbah kembali. PT JRE memproduksi mesin-mesin yang tepat guna, serta menggunakan kandungan lokal dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin. Selanjutnya, PT JRE akan terus berinovasi dan merancang mesin yang dibutuhkan oleh setiap mitra kami untuk menuntaskan masalah yang ada di berbagai bidang.

Visi & Misi

Visi:
Menjadi perusahaan pelopor yang berperan dalam penguasaan rekayasa teknologi mesin Indonesia dalam menuntaskan masalah di berbagai bidang dengan memaksimalkan sumber daya dalam negeri

Misi:

1. Merancang dan membangun mesin yang tepat guna dan ramah lingkungan.

2. Mengembangkan kreativitas desain dan material untuk meningkatkan daya saing,

3. Meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak yang mendukung pengembangan mesin ramah lingkungan.

Prinsip dan Kerangka Kerja

Perusahaan memegang teguh prinsip-prinsip

  1. Kemandirian yang memaksimalkan tingkat kandungan dalam negeri bagi produk-produknya; dengan tujuan menegakkan kedaulatan  rekayasa teknologi.
  2. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam perancangan dan pembuatan mesin-mesin dengan tujuan untuk mengurangi risiko gangguan kesehatan dan kecelakaan kerja.

Penerapan Kemandirian dan K3 pada PT JRE diterapkan dari perancangan sampai  pemasangan mesin yang meliputi:

  1. Engineering (Rekayasa) oleh tenaga-tenaga dalam negeri yang memaksimalkan peralatan-peralatan dalam negeri dan mengintegrasikan K3 sejak perancangan.  
  2. Procurement (Pengadaan) oleh tenaga-tenaga dalam negeri dan mengutamakan bahan dan material produksi dalam negeri dengan standar yang telah ditetapkan. Menerapkan K3 dalam hal pengadaan bahan dan material untuk keamaanan dan keselamatan saat bekerja
  3. Fabrication (mengubah barang mentah menjadi barang jadi) oleh tenaga-tenaga dalam negeri dengan menerapkan K3 saat berjalannya produksi. Namun masih banyak peralatan pabrikasi yang masih buatan luar negeri.  
  4. Installation (pemasangan di lokasi) oleh tenaga-tenaga dalam negeri dengan peralatan-peralatan yang sebagian masih dibuat di luar negeri dan tetap mengutamakan K3 sebagai hal penting sampai dengan di lapangan.

Company Profile

PT Jogja Rekayasa Engineering sebagai perusahaan pelopor yang berperan dalam penguasaan rekayasa teknologi mesin Indonesia dalam menuntaskan masalah di berbagai bidang dengan memaksimalkan sumber daya dalam negeri.

Download PDF

Klien

Pengguna jasa kami adalah perusahaan swasta, pemerintah, lembaga-lembaga non pemerintah dan kelompok-kelompok masyarakat. Mereka adalah yang mempercayakan kebutuhan rekayasa teknologi kepada kami.